Graforum Les Online

Les Bahasa Inggris

Les Mata Pelajaran SD-SMA

Kursus CPNS

Kerjakan Tugas Sekolah Bersama Kami

Selasa, 09 Juni 2020

Mengenal Future Perfect Tense



Setelah kamu memutuskan untuk terjun dalam belajar bahasa inggris, maka kamu juga harus terjun untuk mendalami hal dasar dari sebuah pembelajaran bahasa inggris yaitu tenses. Ada banyak sekali jenis tenses dan kali ini kita akan membahas mengenai future perfect tense.

Lalu sebenarnya apa itu future perfect tense? Future perfect tense merupakan salah satu jenis tense dari berbagai tense yang ada dan digunakan untuk menceritakan sebuah peristiwa yang akan selesai di waktu yang akan datang. Ketika kamu menggunakan tenses ini maka kamu akan dibawa kepada waktu yang akan datang dan melihat lagi peristiwa yang akan selesai pada masa itu.

Future perfect tense ini berfungsi untuk menceritakan peristiwa yang akan terjadi atau yang sudah selesai di waktu yang akan datang. Untuk mempermudah mempelajari tense satu ini mari simak rumus dan juga cara penggunaan dari tenses yang satu ini.

FUTURE PERFECT TENSE PADA KALIMAT POSITIF

Rumus :

S + Will + Have + Verb 3

Contoh penggunaan :

  • Reka will have finished the assignment by the time her mom wake up (Reka akan sudah menyelesaikan tugasnya pada saat ibunya sudah bangun tidur).

  • I will have done my work for 1 week (Saya akan sudah menyelesaikan pekerjaan saya selama  minggu).

FUTURE PERFECT TENSE PADA KALIMAT POSITIF

Rumus :

S + Will +Not +  Have + Verb 3

Contoh penggunaan :

  • I will not have finished my assignment at 12.00 pm (Saya tidak akan menyelesaikan tugas saya pada jam 12.00 pm)

  • Boss will not have started the meeting until his employees comes to the office (Boss tidak akan sudah memulai rapat sampai para karyawannya datang ke kantor).

FUTURE PERFECT TENSE PADA KALIMAT TANYA

Rumus :

Will + S + Have + Verb 3

Contoh penggunaan :

  • Will Asri have reached Singapura by today ? (Apakah Asri akan sudah tiba di Singapura pada hari ini?)

  • Will you have done the work by 11 o’clock tonight? ( Apakah kamu akan sudah menyelesaikan pekerjaan pada jam 11 malam ini?)

Itulah beberapa contoh dari future perfect tense beserta dengan rumus pembuatan kalimat future perfect tense. Jadi, sudah seberapa jauh pembelajaran kamu mengenai bahasa inggris?

Mau les online bahasa Inggris, bahasa Indonesia, Prancis, dan bahasa lain? Kamu bisa hubungi WA 085-781-069-761 atau klik pada link ini. Les online lebih murah dan mudah dilakukan di mana-mana!


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Contact Me

Cari Blog Ini

Adress/Street

Royal Mediterrania Garden 18 Jakarta

Phone number

085-781-069-761

Website

www.forum.graflit.com