Graforum Les Online

Les Bahasa Inggris

Les Mata Pelajaran SD-SMA

Kursus CPNS

Kerjakan Tugas Sekolah Bersama Kami

Selasa, 23 Juni 2020

Apa Itu Regular dan Irregular Verbs



Di dalam belajar bahasa inggris kita akan mengetahui beberapa hal seperti contohnya kata kerja. Kata kerja merupakan sebuah kata yang tentu akan kita ucapkan setiap menit bahkan setiap detik ketika kita berbicara dengan lawan bicara kita. Kata kerja sendiri terdapat dua macam yaitu regular dan juga irregular verb.

Lalu sebenarnya apa si regular dan irregular verbs itu? Untuk membedakannya pun sebenarnya sangat mudah kok. Kamu hanya perlu melihat bentuk dari simple past dan juga past participle dari kata kerja yang terdapat pada kalimat tersebut.

Pengertian Regular dan irregular Verbs

Untuk mengetahui  mengenai perbedaan dari regular dan irregular verbs mari simak pengertian dari kedua jenis kata kerja berikut ini.

Regular Verb

Seperti dengan namanya yaitu regular atau biasa, maka regular verbs dikatakan sebagai kata kerja yang berbentuk simple past dan juga past participle dengan memberikan –ed pada akhir kalimat tersebut. Dengan begitu maka akan terbentuklah kata kerja regular. Berikut aturan pada regular verb :

  • Jika kata kerja berakhiran huruf “e” maka kamu cukup menambahkan “d” pada akhir kata.

  • Jika kata kerja berakhiran dengan huruf “y” maka kamu perlu menghilangkannya dan menggantinya dengan huruf “ied”.

  • Dan jika kata kerja berakhiran dengan huruf vocal maupun konsonan, maka huruf konsonan tersebut digandakan kemudian ditambahkan dengan huruf “ed”.

Berikut ini contoh regular verbs.

Verb

Simple Past

Past Participle

Race

Raced

Raced

Call

Called

Called

Wish

Wished

Wished


Irregular Verbs

Irregular verbs merupakan kebalikan dari regular verbs. Dimana irregular verbs merupakan kata kerja yang tidak beraturan. Ciri-ciri dari kata kerja yang satu ini tidak mudah dipreksidi dan juga tidak memiliki akhiran “ed” seperti regular verbs. Bentuk dari simple past dan juga past participlenya juga harus dipelajari dan juga dihafalkan dalam banyak struktur kalimat bahasa inggris.

Berikut ini contoh irregular verbs.

Verbs

Simple Past

Past Participle

Go

Went

Went

Buy

Bought

Bought

Take

Took

Taken


Nah, itulah penjelasan dan juga perbedaan dari regular verbs maupun irregular verbs. Dengan memahami bentuk dari kedua jenis verbs ini maka kamu akan lebih mudah dalam mengucapkan kalimat sehari-hari dalam bahasa inggris.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Contact Me

Cari Blog Ini

Adress/Street

Royal Mediterrania Garden 18 Jakarta

Phone number

085-781-069-761

Website

www.forum.graflit.com