Graforum Les Online

Les Bahasa Inggris

Les Mata Pelajaran SD-SMA

Kursus CPNS

Kerjakan Tugas Sekolah Bersama Kami

Selasa, 09 Juni 2020

Apa Itu Past Perfect Tense? Kenali di Sini



Saat kamu mulai belajar bahasa inggris tentu kamu harus memahami terlebih dahulu aturan dasar dari bahasa inggris yaitu tenses. Dalam bahasa inggris tenses sendiri memiliki berbagai macam dan jenis yang berbeda. Pada kesempatan kali ini mari kita bahas salah satu tenses bahasa inggris yaitu past perfect tense.

Apa itu past perfect tense ? past perfect tense merupakan salah satu jenis tenses yang menjelaskan mengenai sebuah peristiwa yang terjadi sebelum satu spesifik waktu di waktu lampau dan sudah selesai sebelum adanya kejadian lain yang terjadi di waktu lampau juga. Dimana artinya jenis tenses ini digunakan untuk menjelaskan suatu kejadian atau peristiwa yang terjadi di waktu lampau sebelum adanya kejadian lain di waktu lampau tersebut.

Lalu bagaimana cara membentuk kalimat past perfect tense? Untuk memahaminya berikut ini rumus dari past perfect tense.

PAST PERFECT TENSE PADA KALIMAT POSITIF

Rumus :

S + Had + Verb 3

Contoh penggunaan :

  • Rani had studied science before she come to my house today (Rani sudah belajar sains sebelum ia datang kerumahku hari ini).

  • Karina had been a teacher before I was born ( Karina sudah menjadi seorang guru sebelum aku lahir).

PAST PERFECT TENSE PADA KALIMAT NEGATIF

Rumus :

S + Had + Not + Verb 3

Contoh penggunaan :

  • Wahyu did not have a moneys because she had lost it together with her wallet (Wahyu tidak mempunyai uang karena dia telah kehilangannya bersama dengan dompetnya).

  • I had not arrived before  you arrived at the restaurant ( Saya belum datang sebelum kamu datang di restoran).

PAST PERFECT TENSE PADA KALIMAT TANYA

Rumus :

Had + S + Verb 3 ?

Contoh penggunaan :

  • Had you finished your work before the boss came in ? (Sudahkah kamu menyelesaikan pekerjaan kamu sebelum atasan datang?).

  • Had you breakfast before you go to the office? (Sudahkah kamu sarapan sebelum kamu pergi ke kantor?)

Nah, itulah pengertian, rumus, sekaligus contoh dari past perfect tense yang perlu kamu hafalkan. Setelah kamu mampu menghafal seluruh tenses, maka semua hal berkaitan dengan bahasa inggris akan lebih mudah lho.


Mau les online bahasa Inggris, bahasa Indonesia, Prancis, dan bahasa lain? Kamu bisa hubungi WA 085-781-069-761 atau klik pada link ini. Les online lebih murah dan mudah dilakukan di mana-mana!


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 Comments:

Posting Komentar

Contact Me

Cari Blog Ini

Adress/Street

Royal Mediterrania Garden 18 Jakarta

Phone number

085-781-069-761

Website

www.forum.graflit.com